Kamis, 14 November 2019

Harga Turun, Ini Spesifikasi dan Bandrol Nokia 2.2


Nokia merupakan brandhp yang telah lama dikenal di dunia, namun pamornya menurun ketika diperkenalkannya ponsel pintar. Untuk mengatasi hal tersebut pihak nokia juga membuat smartphone yang dikenal dengan Android One. Salah satu produknya adalah Nokia 2.2 yang baru saja rilis beberapa waktu ini. Namun, yang paling menarik adalah harga Nokia 2.2 turun sehingga Anda dapat memilikinya dengan lebih mudah.



Spesifikasi serta Harga Nokia 2.2 Turun
Dilansir dari https://www.harapanrakyat.com/, bahwa Nokia 2.2 sebenarnya  telah beredar pada bulan oktober lalu di Indonesia dengan harga awal Rp 1.799.000, namun harga smartphone tersebut kemudian diturunkan menjadi Rp 1.499.000. Informasi ini dapat diperoleh dari beberapa toko ritel untuk hp seperti erafone dan lainnya.

Alasan mengapa harga Nokia 2.2 turun tidak dijelaskan dengan gamblang. Namun, hal ini dapat diperkirakan bahwa pihak Nokia ingin meraup pangsa pasar yang besar dengan menurunkan harga Nokia 2.2 tersebut. Terlebih hp ini memang dikhususkan bagi konsumen Indonesia yang berada di kelas menengah ke bawah.

Walaupun memiliki harga yang relatif murah, namun smartphone satu ini memiliki berbagai keunggulan yang dapat diketahui dari spesifikasinya. Spesifikasi ini cukup baik dan tangguh namun tetap sesuai dengan pangsa pasar yang diincar oleh pihak Nokia. Adapun beberapa spesifikasi tersebut antara lain:

1.     Layar yang Cukup Lebar
Nokia 2.2 memiliki layar yang cukup lebar sehingga nyaman dipandang oleh Anda. Ukuran layarnya sendiri mencapai 5,71 inci dengan memakai panel LCD. Selain itu layarnya memiliki resolusi sebesar 720 x 120 pixel sehingga Anda dapat menonton video dengan kualitas yang cukup baik.

2.     Performa yang Cukup Baik
Selain layar yang mumpuni, smartphone ini juga memiliki performa yang cukup baik dikelasnya. Hal ini disebabkan oleh pemakaian chipsetMediatek MT6761 Helio  yang memiliki CPU dengan quad-core. Selain itu Anda akan menemukan GPU ataupun grafis dari PowerVR GE8320.

Selain dua hal di atas, Anda dapat memiliki hp dengan RAM 2/3 GB dengan kapasitas penyimpanan internal 16/32 GB bergantung kepada pilihan masing-masing. Selain itu terdapat tambahan slot untuk penyimpanan eksternal berupa microSD dengan maksimal kapasitas mencapai 400GB, sehingga Anda bisa memiliki smartphone layaknya HDD. Jadi, walaupun harga Nokia 2.2 turun, namun performa yang dihasilkan tidak ikut turun, sehingga Anda tetap bisa memiliki smartphone yang cukup canggih dengan harga yang sangat miring.

3.     Kamera dengan Performa Baik
Pada sektor fotografi, smartphone ini memiliki kemampuan yang cukup baik untuk hp dengan kategori dan harga yang sama. Karena kamera yang dimiliki smartphone ini hanya satu yaitu kamera utama yang berada di belakang dengan resolusi sebesar 13 MP.

Namun, Anda tidak akan kecewa karena kamera ini dilengkapi dengan berbagai fitur. Seperti LED Flash yang dapat digunakan pada tempat yang minim cahaya, HDR untuk memperoleh foto ataupun video dengan kualitas HD.

4.     Memiliki Fitur Keamanan
Berita harga Nokia 2.2 turun tentu memiliki dampak tertentu baik itu positif dan negatif. Beberapa orang mungkin beranggapan bahwa hp ini tidak layak untuk menjadi pilihan karena beberapa alasan. Salah satu alasan tersebut bisa saja berupa kemampuan keamanannya yang kurang mumpuni.

Namun, hal ini justru dibantah oleh Nokia 2.2. Karena walaupun tidak menggunakan sensor sidik jari, namun smartphone satu ini memakai fitur keamanan berupa faceunlock atau biometrik yang beroperasi dengan baik dan lancar sehingga data Anda akan selalu aman dengan memakai hp ini.

5.     Fitur Lainnya Cukup Bagus
Nokia 2.2 juga telah memakai OS terkini yaitu Android 9.0 atau yang dikenal dengan Pie sehingga memiliki berbagai fitur terkini. Selain itu, baterai yang digunakan sangat tangguh karena memiliki daya sebesar 3000 mAh yang jika dipakai normal dapat tahan satu harian.

Nah, itulah beberapa spesifikasi dari Nokia 2.2 yang patut untuk Anda ketahui. Secara umum kemampuan hp ini sangat baik walaupun harga Nokia 2.2 turun namun tidak menjadi alasan bagi Anda untuk menurunkan minat melirik smartphone dari Nokia ini. Bahkan dengan turunnya harga Nokia 2.2 bisa menjadi alternatif pemasaran agar hp satu ini dikenal lebih baik di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar