Rabu, 07 Agustus 2019

Ini Alur Keberangkatan & Kedatangan di Terminal Pulogebang

Terminal Pulogebang di Jakarta Timur tidak ubahnya dengan terminal lapangan terbang. Jangan bingung, tersebut jalur keberangkatan serta kehadiran di terminal itu.

Dibuat dengan ide seperti lapangan terbang, Terminal Pulogebang mempunyai tehnis yang tidak jauh berlainan. Perbedaannya traveler tidak menanti pesawat, tetapi bis AKAP lintas propinsi.



Awalnya perlu untuk diketahui, jika Terminal Pulogebang terdiri jadi empat Blok (A,B,C,D). Tetapi, dua yang paling penting ialah Blok B (keberangkatan) serta Blok C (kehadiran).

Berikut jalur di Terminal Pulogebang. Butuh dibaca traveler yang baru pertama-tama naik bis dari sana.

Keberangkatan

Pertama, traveler masuk lebih dulu ke terminal. Umumnya, akan ada petugas keamanan yang berjaga tidak jauh dari pintu masuk yang memeriksa barang bawaan calon penumpang.

Sesudah masuk ke terminal, pengunjung kemungkinan 'disambut' oleh beberapa agen PO Bis yaang berusaha tawarkan ticket di luar loket. Cuma acuhkan saja serta berjalanlah ke arah loket PO Bis sah di lantai mezanine.

Dianjurkan traveler telah cari tahu nama PO Bis yang ingin dinaiki dan rute yang ingin dituju untuk mempermudah penelusuran serta mengirit waktu. Selanjutnya belilah ticket dari PO Bis yang diinginkan.

Kemudian, berjalanlah ke arah ruang keberangkatan (departure) yang ada di Blok B. Untuk info, cuma pengunjung dengaan ticket saja yang dapat masuk ke ruang ini. Tunggu bis Anda datang serta naiklah ke arah tujuan arah.

Kehadiran

Traveler yang melancong ke arah Terminal Pulogebang dari tujuan awal akan datang di ruang kehadiran di lantai 2 Blok C. Dari sana, traveler dapat pilih untuk meneruskan pergi ke tujuan arah seterusnya atau berangkat pergi dari terminal.

Untuk yang ingin meneruskan perjalanan, turunlah ke lantai mezanine untuk beli ticket di agen PO Bis yang diharapkan. Diteruskan dengan berjalan ke ruang keberangkatan di Blok B untuk menanti bis.

Jika kamu ingin berangkat ke Stasiun Cakung atau trayek lain di ibukota Jakarta, karena itu turunlah dari ruang kehadiran ke arah Blok D. Untuk info, traveler dapat temukan bis TransJakarta dan beberapa kendaraan umum dengan trayek berlainan.

Itu sebatas informasi mengenai arus kehadiran serta keberangkatan di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur. Jika sudah mengetahui jalurnya, tidak butuh bingung hadapi serangan beberapa agen PO Bis atau tersasar di terminal.

0 komentar:

Posting Komentar